Jumat, 18 April 2008

Tips Google AdSense: Cara Mengubah Username Account (E-Mail)

Jika Anda seorang pemilik situs mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google AdSense. Google AdSense merupakan program 'bagi-bagi duit' dari Google dan sangat mudah diikuti oleh semua pemilik situs atau webmaster di seluruh dunia. Tulisan kali ini tidak akan membahas detail mengenai Google AdSense, karena penulis asumsikan Anda sudah mengetahui mengenai Google AdSense dan memiliki account di sana.

Tips kali ini bermula dari seorang penanya yang bertanya mengenai cara mengganti username account Google AdSense. Kita tahu bahwa username account Google AdSense adalah berupa alamat e-mail. Ceritanya sang pemilik account Google AdSense tersebut menggunakan e-mail abcd@efgh.co.id sebagai username Google AdSense dan pada suatu hari dia sudah tidak ingin lagi menggunakan lagi e-mail tersebut sebagai username Google AdSense dan ingin menggantinya dengan alamat e-mail yang lain.

Sampai tulisan ini diturunkan Google AdSense memang tidak membolehkan anggotanya untuk mengganti username e-mail dari dalam control panel account-nya. Untuk melakukannya, maka silakan ikuti cara-cara berikut ini.

  1. Tulislah sebuah e-mail dan usahakan menggunakan e-mail yang saat ini Anda gunakan sebagai username account Google AdSense. Pada contoh di atas, maka Anda harus masuk ke dalam mailbox abcd@efgh.co.id dan buat e-mail baru dari situ.
  2. Tulis 'Login change request' sebagai subject dari e-mail tersebut.
  3. Kemudian tuliskan beberapa informasi berikut ini pada bagian body dari e-mail Anda.
    • E-mail address yang Anda gunakan saat ini sebagai account Google AdSense.
    • E-mail address pengganti yang Anda kehendaki.
    • Tanggal pertama kali Google AdSense mencatat impression pada situs Anda.
    • Jumlah page impression yang tercatat pada hari pertama Google AdSense mencatat impression pada situs Anda.
  4. Kirimkan e-mail tersebut ke alamat adsense-support@google.com

Anda bisa mendapatkan informasi bagi poin nomor 3 (tiga) di atas dengan cara masuk ke dalam account Google AdSense Anda, kemudian pilih menu Advanced Reports pada tab Reports dan kemudian gunakan 'All time' pada pilihan rentang waktu laporan.

Jika Anda tidak memiliki hak akses ke dalam mailbox e-mail address yang saat ini Anda gunakan sebagai account Google AdSense, maka pihak support Google AdSense akan menanyakan lebih banyak informasi lagi kepada Anda.

Contoh dari body e-mail untuk merequest permintaan perubahan e-mail address untuk account Google AdSense bisa Anda lihat berikut ini.

The email address currently associated with your account: abcd@efgh.co.id
The email address you'd like to use as your new account email address: new@mail.co.id
The date of the first day your account registered AdSense impressions: February 21, 2005
The number of page impressions registered on your first day of impressions: 6

Sumber: www.sony-ak.com

Tidak ada komentar: